PPBI 2017 Yang Berbudaya Yang Mandiri

Jakarta (20/04/2017) – Pekan Produk Budaya Indonesia (PPBI) akan kembali digelar. Pelaksanaan kegiatan di rencanakan selama lima hari pada 25 Oktober – 29 Oktober 2017 mendatang di Plaza Epicentrum Jakarta.
Adapun kegiatan yang akan dilakukan terdiri dari tiga yakni pameran, gelar seni budaya, dan forum kebudayaan. Selain itu akan diadakan lomba, karnaval dan kegiatan sosial. Sementara itu peserta yang diundang meliputi Kementrian – Lembaga, Pemerintah Daerah (Provinsi, Kabupaten dan Kota), Dunia usaha (BUMN,swasta nasional), komunitas masyarakat serta media.   
“Yang Berbudaya Yang Mandiri menjadi tema utama PPBI tahun ini. Sedangkan untuk sub tema Bangga Menjadi Indonesia,  ” demikian disampaikan I Nyoman Shuida selaku Plt. Deputi Bidang koordinasi Kebudayaan.
Lebih lanjut dikatakan I Nyoman Shuida yang juga di dapuk sebagai Ketua Penyelenggara, hal ini mengisyaratkan bahwa hanya dengan berbudaya maka kemandirian bangsa akan tercipta sesuai dengan karakter bangsa Indonesia. Dan untuk menjadikan kita berbudaya dan mandiri maka diperlukan suatu pendekatan bagaimana kita agar mencintai, mengkomsumsi  dan menghargai produk budaya melalui pendekatan bangga budaya Indonesia.
Maskot PPBI 2017 “Badak Bercula Satu” atau yang disingkat “Bacula”. Pemilihan maskot ini menunjukkan bahwa Pemerintah Indonesia sangat peduli akan pelestarian warisan budaya alam dunia yang salah satunya adalah Taman Nasional Ujung Kulon dengan spesies badak bercula satu.
Sementara itu dalam kata sambutan Menko PMK Puan Maharani yang diwakili Sekretaris Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Seskemenko PMK), YB. Satya Sananugraha, mengundang Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Desa PDT Transmigrasi, Kementerian Koperasi dan UMKM, Kementerian pariwisata, Bekraf dan Kementerian lembaga terkait lainnya agar dapat ikut secara penuh dalam mensukseskan Pekan Produk Budaya Indonesia 2017. (NOVIA HS)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *